Sabtu, 11 Februari 2012

mahal yah bag.2


kalo kali ini inget bulannya yaitu bulan juli gue daftar ujian mandirinya brawijaya trus milih ujiannya ya di malang sekalian pulang kampung itung itung ngunjungin nenek sama sepupu gue yg masih cilik hehe, berangkat dari jakarta lupa hari apa tapi sore karena bisnya gak dateng dateng trus nyampe malangnya siang jam 12 tapi sumpah angkot di malang tuh ngetemnya lama banget alhasil nungguin angkot ngetem di terminal 2 jam gilaaak kan ya.
hhmm lanjut tuh sorenya gue nginep dirumah om sampe kira kira 2 hari gitu deh karena om gue guru privat mathe jadi tiap malem sepulangnya om gue kerja gue langsung diajarin mathe nah yang di bahas itu soal simak UI, du weißt soalnya tuh susyaaah banjetlah eh trus besoknya di beliin soal ujian mandiri brawijaya yang tahun sebelumnya sama tantekyuu yasudah malam berikutnya bahas itu deh.


KAMIS yap itu sehari sebelum ujian dilaksanakan, sorenya gue sama nyokap ninjau tempat, gue kebagian di kampusnya tapi bagian teknik gitu deh, sampe sana nyokap terkesima karena kampusnya dulu yang saat Ia tinggalkan masih berupa sawah kok sekarang sudah menjadi gedung tinggi pencakar langit (halah lebay)


JUMAT nah ini dia hari ujiannya, berangkat pagi banget nih dari rumah nenek karena takut macet, nyampe sana ternyata masih agak sepi tapi lumayan banyak orang (maunye apee). jam berapa tau gue lupa ujian pun dimulai trus satu kelas isinya banyak banget orangnya ada kali 80an trus gue isi isi isi sampe waktunya abis, sebenernya soalnya gampang trus penilaiannya pun gak pake -(minus) kalo salah.


inilah inti yang mau diceritain, jadi sewaktu gue ujian nyokap iseng main ke kantornya gitu deh tempat para dosen dll kumpul, eh ketemulah nyokap sama temennya yang sekarang menjabat sebagai apa gue lupa yang jelas punya kendali juga jadi percakapannya gini seinget gue
t (temen nyokap)
ibu (nyokap gue)

t: loh kok ada disini?
ibu: iya mas lagi nunggu anak ujian trus iseng main kesini
t: oh emang anaknya mau masuk apa?
ibu: kedokteran
t: lewat jalur apa?
ibu: ya yg lagi ujian ini, emang ada jalur apa aja?
t: ya murni atau sumbangan?
ibu: oh ada ya, emang kalo yg sumbangan sampe berapa?
t: 2 ata tahun lalu (persisnya gue lupa) sih 250 tapi tahun ini ada yg udah masuk 500
ibu: 500 apa itu?
t: ya juta
ibu: (gak yakin anak gue keterima karna saingannye duit) itu uang semua? wah kalo daun saya bantu ngumpulin deh (ya lu buuu *haha)

itulah initinya haha, ya jadi pendidikan di Indonesia tuh gila uang banget kasian yg gak punya uang tapi mau kuliah kedokteran atau jurusan yg bergengsi di univ yg terkenal, pantes banyak mallpraktek (bener gak sih tulisannya) lah wong dokternya balikin modal buat masuk kuliah haha

yaudah sekian dulu demikian sekilas pengalaman saya, semoga bermanfaat. terimakasih

oh iya saran saya sih mending kuliah di jerman karena total biaya sampe lulus gak semahal di indonesia

0 komentar:

Posting Komentar