Sabtu, 15 September 2012

Alhamdulillah yaah :)


Alhamdulillah, terimakasih ya Allah.

setelah sekian lama perjuangan dhana haha lebay ya, tapi setelah melewati 3x aufnahmeprüfung akhirnya keterima juga di staatliches Studienkolleg Nordhausen :) ya walaupun masih vorkurs dulu setidaknya udah pastilah sekarang hehe.

makasih ya Allah, karena emang Allah selalu tau apa yg dhana butuhkan.

Allah tidak memberikan apa yang kita inginkan, tapi Allah memberikan apa yang kita butuhkan

quote diatas ngena banget di aku :D

gimana ya rasanya studkoll pertama? temen aku orang mana aja ya? semoga enak enak deh hehe harus bisa penyesuaian!!!
belajar yang rajin, belajar yang tekun ya dhan!!

aufwiederschreiben!! :D

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah!! Ibu juga merasa senang, walau diterima dimanapun itu. Memang Allah Maha Tahu, jadi segala sesuatu yang diberikan, pasti ada hikmahnya. Syukurilah !!
Dan perlu juga diingat, dimanapun kau berada akan menemui teman2 dari berbagai macam negara yang membawa kebudayaan masing2. Selain itu juga akan menemui berbagai macam karakter.
Pesan Ibu, jagalah kebudayaanmu!! Petiklah sisi positifnya dari budaya lain. Bisalah berlapang dada menerima karakter teman yang bermacam macam, walau itu kadang menyakitkan.
Sukses ya Dhana !!! :)

Unknown mengatakan...

boleh saya tanya? saya juga ingin sekali menempuh kuliah di jerman. boleh tau tes untuk studienkolleg itu apa aja ya? kota apa aja yg sekiranya pas sekira nya untuk pelajar yg biaya hidup nya gak terlalu tinggi

dhananaris mengatakan...

@Tatang Wibowo maaf baru menjawab karena saya baru membaca komentarnya. silahkan kalau ada yg mau ditanyakan, tes untuk Studienkolleg tergantung Studienkolleg masing-masing tetapi yg pasti diujikan adalah bahasa jerman, lalu ada juga sebagian Studienkolleg yg mengujikan matematika tapi tentunya masih matematika dasar yg kita pelajari di SMA. biasanya kota kota kecil biaya hidupnya tidak terlalu tinggi, seperti Nordhausen kota kecil yg saya tinggalin ini biaya hidupnya tidak tinggi sekitar -+ 300euro per bulan. Kalau ada yg ingin ditanyakan lebih lanjut bisa ditanyaka melalui emai saya di ardhana.nariswari@gmail.com . terimaksih responnya :)

Posting Komentar